Kumpulan Khotbah

19 Januari 2020

Salam dan Berkat

()

8 Januari 2020

Pengharapan Yang Terjawab

()

8 Januari 2020

Kesempatan Hidup

(pengkhotbah 3:3)


Setiap detik yang Tuhan berikan bagi kita adalah sebuah kesempatan karena tertulis di pengkotbah 3:2(ada waktu untuk hidup ada waktu untuk mati) karena itu hidup dan mati adalah satu bagian dalam kita. kita tidak tau kapan kita hidup dan kapan kita mati, maka pergunakanlah kesempatan itu sebaik-baiknya

8 Januari 2020

Telah Lahir Juruselamat

()

8 Januari 2020

Pengharapan Yang Terjawab

()

17 Desember 2019

Lahir Dari Anak Dara

(Lukas 1:26-38)


Ada beberapa mujizat pada perjanjian lama contohnya yang dialami Sarai, Hana, dan Rahel, tetapi kelahiran Yesus adalah mujizat satu-satunya yang belum pernah ada dalam kehidupan manusia. Kelahiran Yesus ini adalah karya Roh Kudus, bukanlah pekerjaan dari manusia. Roh Kudus menjaga kandungan Maria sehingga Yesus tidak terkontaminasi dosa dari Maria yang bukan manusia kudus.

13 Desember 2019

Dasar Kesetiaan Berjalan Dalam Misi Allah

(Lukas 1:26-38)

4 Desember 2019

Ia Mengosongkan Diri-Nya

(filipi 2:7)


“Pengosongan diri-Nya” memiliki arti bukan sekadar secara sukarela menahan diri untuk menggunakan kemampuan dan hak istimewa ilahi-Nya, tetapi juga menerima penderitaan, kesalahpahaman, perlakuan buruk, kebencian, dan kematian yang terkutuk di salib. Hingga darah Nya tercurah untuk menebus dosa manusia dan dengan bilur-bilurnya kita disembuhkan.

25 November 2019

Ia Mengingat RahmatNya

(Lukas 1: 54-55)


“Tuhan mengingat rahmatNya”, makna kata mengingat disini bukan berarti dahulu Tuhan lupa, kemudian sekarang ingat. Namun, frase ini menekankan bahwa Tuhan mau memulai melakukan sesuatu terhadap umatNya. Kej 8: 1 menjelaskan bahwa Allah “mengingat” Nuh. Ini berkaitan dengan sesuatu hal yang akan Tuhan lakukan kepada Nuh (Kej 6: 18), bahwa Ia akan menyelamatkan Nuh beserta segenap keluarganya dari bencana air bah. Dengan demikian, Allah sedang membuat covenant (perjanjian) dengan Nuh.

21 November 2019

Jemaat Yang Berdiri Dan Berkembang Dalam Firman Allah

(1 Tes 1: 1-10; Kis 17: 1 - 5 )

Melalui Jemaat Tesalonika, kita mendapatkan kesempatan untuk belajar dan mengerti lebih dalam bagaimana caranya untuk menjadi teladan bagi orang lain. Jemaat Tesalonika merupakan teladan tidak hanya bagi bangsanya sendiri, namun juga bangsa lainnya.

Page 1 of 26