Pengkhotbah

Perikop
yohanes 4:39-42

Ringkasan Khotbah

Rangkuman khotbah 29sep 2019
Ia tahu , maka aku tau mauNya
Yoh 4:39-42

*komunikasi adalah hal penting dalam mengenal satu pribadi , sehingga dalam proses demi proses dengan komunikasi pengenalan akan semakin dalam.

Yoh4:9 Yesus menginginkan agar perempuan samaria dapat mengenal Dia dan bukan hanya sekedar mengenal tapi dapat terjadi perubahan atas perempuan samaria tersebut.
Demikian juga dengan kita umatnya agar kita dapat mengenal akan Dia dan kehidupan kita dapat berubah meninggal hidup lama yg sia-sia(Fil 3:7)
Dengan mengenal Yesus kita akan mau bergaul denganNya mengenal Dia lebih intim sehingga kita juga akan mencari tau tentang Dia lebih dalam dengan membaca dan merenungkan Firman Tuhan.
Dan dengan membaca Firman-Nya kita juga akan memiliki pengetahuan akan Dia, sehingga kita akan mengerti maksud dan tujuan hidup kita masing-masing dibumi ini.
Dengan mengerti maksud Tuhan akan hidup kita , kita akan menyaksikan ttg Tuhan kepada orang lain. Kita tidak akan berfokus lagi akan diri sendiri tetapi akan menyaksikan kemuliaan Tuhan.
Mengenal Tuhan , mengerti maksudNya sehingga tidak akan melakukan hidup yang sia-sia dan tidak mengerjakan hal yg tidak dikehendaki Tuhan.

 

dirangkum oleh,

Ibu Mariance Hutagalung