Ringkasan Khotbah

Memberi dari kekurangan

  1. Markus 12:41-44
    Kadang kita melakukan sesuatu bukan dari kerelaan. Namun Yesus memberikan nyawanya berdasarkan kerelaan dan cinta kasihnya pada manusia.
    Apakah dengan kerelaan kita sudah memberikan yang terbaik pada Tuhan?
    Pada ayat ini kenapa Yesus berkata yang memberi terbesar adalah seorang janda miskin? Padahal pasti terdengar bunyi koin yang menyentuh bejana persembahan di tempat itu. menandakan seberapa sedikit persembahan yang diberikan.
    Prinsip memberi persembahan yang benar di mata Tuhan
    1. (42-44) perbandingan jumlah persembahan bukan berdasarkan banyaknya pemberian, namun dari perbandingan seberapa banyak harta yang ia miliki. Ternyata 2 peser tersebut adalah seluruh daripada harta yang janda tersebut miliki. Ini mengenai pengorbanan, bukan hanya uang tapi ia memberikan seluruh hidupnya untuk Allah. Seperti Yesus yang mengorbankan seluruh hidupnya untuk manusia.
    2. Memberi dengan landasan mau mengalami pengorbanan Kristus. Karena memahami kasih karunia dari Allah. Belajar memahami bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan kita. Langkah iman yang pertama adalah memberikan pengorbanan kepada Tuhan Yesus dari hidup kita.