Ringkasan Khotbah

MENOLAK MENJADI PEMENANG

(Kis.24:25)

tetapi ketika paulus berbicara tentang kebenaran, penguasan diri dan penghakiman yang akan datang, felik menjadi takut dan berkata; cukup lah dahulu dan pergi lah sekarang, apa bila ada kesempatan baik; aku akan menyuruh memanggil engkau.
Felik sangat tahu jalan Tuhan dan jalan kebenaran. Orang Kristen kebanyakan hanya tahu kebenaran hanya sampai pikiran dan kebenaran, tetapi kebenaran itu harus di kontrol di bawah iman. Tetapi ketika Paulus berbicara tentang kebenaran Felik sangat takut dan gemetaran. dan sekarang ini kebanyakan orang kristen menganggap kebenaran itu hal biasa dan tidak gentar atau takut sedikit pun.
Tetapi ketika paulus telah menjelaskan tentang kebenaran itu, dia mengusir paulus dan berkata; pergi lah sekarang; apa bila ada kesempatan baik, aku akan menyuruh memanggil engkau.

(Kis.24:26) sementara itu ia berharap, bahwa paulus akan memberikan uang kepadanya. Karna itu ia sering sering memanggil paulus untuk bercakap cakap dengan dia.
Setelah Felik tau tentang kebenaran itu sesungguhnya ia memutuskan untuk menolak pertobatan karena dia tau bahwa dirinya sangat jauh dari kebenaran itu.
Tapi Tuhan yesus sangat merindukan pertobatan orang kristen dan mengakui segala kesalahan dan pelanggaran dengan rendah hati. Kelemahan Felik adalah tidak mau merendahkan diri nya di hadapan Tuhan.

dirangkum oleh,

sdr. Damsit Tarigan