Kumpulan Khotbah

Pdt. Yasuo Atsumi
19 Desember 2020

Pengharapan anak-anak Allah (29 November 2020)

(Roma 8:18-30)


Surat Roma adalah suatu surat dengan tujuan khusus dari Rasul Paulus kepala jemaat di kota Roma. Tujuannya yaitu supaya jemaat di Roma sungguh mengerti inti injil dan Keselamatan Allah berdasar rencana Allah.

21 November 2019

Jemaat Yang Berdiri Dan Berkembang Dalam Firman Allah

(1 Tes 1: 1-10; Kis 17: 1 - 5 )

Melalui Jemaat Tesalonika, kita mendapatkan kesempatan untuk belajar dan mengerti lebih dalam bagaimana caranya untuk menjadi teladan bagi orang lain. Jemaat Tesalonika merupakan teladan tidak hanya bagi bangsanya sendiri, namun juga bangsa lainnya.

3 Juni 2019

Rencana Tuhan Melalui Pentakosta

(Yehezkiel 47:1-12)


Pentakosta adalah pencurahan Roh Kudus kepada jemaat Kristus.
Roh kudus sudah dijanjikan Allah sejak dahulu kala untuk menggenapi janjiNya kepada Abraham untuk menyertai keturunanNya yaitu kita umat pilihanNya selaku keturunan Abraham secara Rohani.
Roh kudus menggerakkan hati manusia untuk melakukan Hukum Taurat yang sudah digenapi oleh Yesus. yaitu itu berupa buah Roh.
Roh Kudus juga membangkitkan keberanian umatNya untuk berskasi akan Yesus Kristus ditengah kesulitan dan bahaya dalam mengabarkan Injil.

20 Mei 2018

Makna Pentakosta pada Masa Kini

(Kisah Para Rasul 1 : 8 ; 2 : 14-21)

Pentakosta diperingati untuk mengingatkan bahwa setiap orang yang dipilih Allah, bertobat, menerima pengampunan dan menerima curahan Roh Kudus untuk bergerak, bersaksi dan memberitakan tentang pertobatan, pengampunan, dan perbuatan-perbuatan besar Allah ke segala bangsa sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Selamat merayakan hari Pentakosta!

21 Januari 2018

Jemaat yang Teguh dan Setia

(Ibrani 10 : 19-25)

Tema Tahunan GIII Se-Jepang yaitu Jemaat yang Teguh dan Setia hendak mengingatkan kita semua untuk menghampiri Allah dalam situasi apapun, teguh berpegang kepada pengharapan dan saling memperhatikan juga saling menasehati supaya kita makin setia, makin giat melakukan kasih dan pekerjaan yang baik.

19 November 2017

Anugerah untuk Berbuah

(Mazmur 1 : 1-3)

Pribadi yang berbuah dalam pekerjaan, keluarga maupun pelayanan adalah pribadi yang selalu merenungkan Firman Tuhan setiap saat dengan pertolongan Roh Kudus.

19 Maret 2017

Dipenuhi Kasih dan Anugerah-Nya

(1 Petrus 5 : 1-10)

Dipenuhi Kasih dan Anugerah-Nya

Pada hari ulang tahun GIII Osaka ini, tema yang diangkat adalah tema GIII Se-Jepang untuk tahun 2017, yaitu Dipenuhi Kasih dan Anugerah-Nya. Jika tema tahun 2016 berbicara soal hidup beriman kepada Tuhan maka tahun ini berbicara soal hidup dalam kasih dan anugerah Tuhan. Adapun kedua tema tersebut saling melengkapi, karena hidup di dalam Kristus tidak […]

1 Januari 2017

Dipenuhi Kasih dan Anugerah-Nya

(1 Petrus 5:1-10)

Selamat tahun baru. Patutlah kita bersyukur atas penyertaan Tuhan sepanjang tahun lalu sehingga dengan sukacita dan damai sejahtera kita dapat menyongsong tahun yang baru. Tema gereja tahun lalu ‘Hidup Beriman dalam Kemuliaan-Nya’ yang mana fokusnya adalah sisi manusia dalam kehidupan imannya. Tema tahun ini adalah ‘Dipenuhi Kasih dan Anugerah-Nya’ yang mana lebih berfokus pada Tuhan yaitu pada kasih karunia-Nya. Dengan memahami kasih karunia Tuhan kepada kita maka kehidupan iman kita dapat semakin bertumbuh dan semakin bertambah sukacita. Dan inilah seharusnya menjadi ciri khas dari orang Kristen yaitu senantiasa bersukacita dan bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan menyertai kita. Kata anugerah dalam 1 Petrus 5:10 berasal dari bahasa Yunani, charis, berarti kemurahan, keindahan, ataupun pemberian. Kata ini dipakai lebih dari 108 kali dalam Perjanjian Baru sehingga memiliki arti penting. Ini adalah kata yang mengingatkan kita akan kasih dari Tuhan Pencipta semesta alam. Pasal 1 Kejadian, Tuhan menjadikan semesta alam dan sesudahnya mengatakan sungguh amat baik atas segala yang dicipta-Nya.

21 Agustus 2016

Yang Telah Hidup Beriman

(Ibrani 11:1-6)

Iman adalah sikap hati, yang meyakinkan diri kita bahwa bagi Tuhan tiada yang mustahil. Apa itu iman: Iman adalah jaminan dari segala harapan dan bukti (keyakinan) dari segala sesuatu yang tidak terlihat (ayat1). Kesaksian yang dimaksud pada ayat ke-2 adalah kehormatan (ayat 2). Iman seperti kehormatan yang ada pada diri kita. Iman itu juga pengetahuan […]

12 Juli 2015

Rangkuman Khotbah 12 Juli 2015

(KIS 26:17-18)

Ada 3 pokok dalam penyebaran injil: (ayat 18) Membuka mata (mata rohani) Memperoleh pengampunan dosa. (Roma 8:1) Tidak ada lagi penghukuman bagi orang yang percaya Kristus. Arti dosa (Roma 1-3) adalah bengkoknya hubungan antara manusia dengan Tuhan. Semua manusia telah berdosa (Roma 3:23) dan harus kembali kepada kemuliaan Allah. Mendapatkan tempat dalam Kerajaan Allah Hendaknya […]

Page 1 of 2